Tanda Jika Anda Sedang Hamil Muda

Tidak menstruasi atau telat menstruasi bukanlah satu-satunya tanda bahwa seorang wanita tersebut sedang hamil. Ternyata banyak sekali tanda-tanda yang lainnya yang bisa menjadi tolak ukur bahwa wanita tersebut sedang hamil muda. Dan tanda-tanda tersebut biasanya terjadi pada pada fisik serta psikis wanita tersebut yang mengalami perubahan yang sangat drastis sehingga bisa dilihat. Oleh karena dalam tulisan kali ini akan membahas tentang tanda-tanda jika anda sedang hamil muda yang mudah-mudahan menjadi informasi awal yang akurat tentang kehamilan sebagai berikut :

  1. Kelelahan Yang Teramat Sangat

Pada saat wanita sedang hamil biasanya akan mengalami kelelahan yang teramat sangat terutama pada awal kehamilan. Sehingga wanita hamil membutuhkan waktu lebih lama untuk tidur terutama pada minggu pertama ataupun minggu kedua pada awal kehamilan. Hal ini terjadi karena tubuh akan bekerja dengan keras untuk mengompa hormone dan darah guna memenuhi kebutuhan nutrisi janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Sering Buang Air Kecil Dan Konstipasi

Wanita yang sedang hamil akan sering buang air kecil dan konstipasi, hal ini disebabkan karena janin yang ada di dalam rahim membutuhkan ruang yang lebih luas. Sehingga hal ini mengakibatkan kandung kemih menjadi tertekan, yang membuat frekuensi buang air kecil menjadi semakin meningkat.

  1. Sering Mual

Ciri-ciri berikutnya yang akan dialami oleh ibu hamil muda, yakni sering merasa mual. Biasanya, kondisi mual ini akan mulai terasa pada minggu pertama. Namun, tak sedikit juga para ibu hamil muda yang sering merasa mual saat memasuki minggu kedua. Tak hanya itu, bunda juga akan lebih sensitif pada aroma-aroma yang tajam seperti parfum, bumbu masakan, asap rokok, dan sebagainya.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri yang akan dirasakan ibu saat memasuki masa hamil muda. Selain itu, berikut dibawah ini juga ada beberapa makanan penyebab keguguran hamil muda :

  1. Buah Nanas

Jenis makanan pertama yang dapat meneyababkan keguguran pada ibu hamil muda, yakni adalah buah nanas. Pasalnya, buah nanas mengandung senyawa protease bromealin yang akan berdampak buruk pada perkembangan janin.

  1. Pare

Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis sayurang yang memiliki rasa pahit ini? Ya, sama halnya dengan buah nanas, pare juga tidak boleh dikonsumsi ole ibu saat hamil muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *