Posted on: November 3, 2019 Posted by: eddye Comments: 0

Untuk membedakan diri dari produk bermerek lainnya, Nose, juga dikenal sebagai Nova, menawarkan kosmetik atau produk perawatan kulit dengan ekstrak bahan aktif dari berbagai tanaman atau herbal di Indonesia. Tren saat ini kembali ke alam, di hidung, pelanggan dapat memilih bahan aktif tanaman yang ingin dimasukkan dalam kosmetik atau perawatan kulit. Disarankan bahwa Anda memilih tanaman yang belum pernah digunakan oleh merek lain untuk memiliki manfaat yang berbeda, kata Johanes, direktur penelitian di PT. Hidung Herbalindo, sebelumnya.

Penawaran ini disambut oleh merek perawatan kulit EverShine, yang memutuskan untuk menggunakan bahan aktif Moringa (Moringa oleifera). “Moringa memiliki banyak manfaat kesehatan kulit, itu sebabnya kami menggunakan ekstrak perawatan kulit Moringa,” kata Mery, pemilik dan CEO EverShine, pada peluncuran seri Moringa di Jakarta pada Maret 2019.

Sebagai satu-satunya perusahaan jasa Maklon kosmetik dengan departemen R&D, Nose memang meneliti dan mengekstraksi berbagai tanaman, termasuk Moringa Oleifera, Morella Oleifera, Centella Asiatica, Curcuma Xantorrhiza dan Bidara Cina, Bunga Malam (Polianthes tuberose) dan lainnya. “Bekerja sama dengan universitas milik pemerintah Indonesia, kami juga sedang menyelidiki konten aktif dari berbagai jenis tanaman anggrek Indonesia,” kata Johanes.

Bahan aktif kemudian diekstraksi, diisolasi dan dimurnikan sehingga kompatibel untuk digunakan sebagai kosmetik atau perawatan kulit. “Pembersihan sangat penting agar bau khas tanaman menghilang dan dapat digunakan untuk kosmetik atau produk perawatan kulit,” kata Johanes.

Leave a Comment